photo 728x90_zps8c460f01.png

Sabtu, 05 Desember 2015



Inovasi terus dilakukan oleh produsen otomotif dari waktu ke waktu. Alasannya tentu untuk memenuhi kebutuhan konsumen otomotif yang terus berkembang dan ekspektasi mereka yang terus meningkat.
Dulu sekedar mobil biasa sudah memuaskan konsumen. Tapi seiring dengan kemajuan zaman dan semakin menuanya usia bumi, spesifikasi kendaraan yang diinginkan konsumen berkembang. Sebuah kendaraan haruslah punya fitur-fitur canggih untuk menjamin keamanan dan kenyamanan berkendara. Selain itu harus ramah lingkungan.
Salah satu produsen otomotif yang sangat kelihatan getol berinovasi hingga melebihi ekspektasi konsumennya adalah Toyota. Inovasi dilakukan dari segi teknologi, produk, hingga layanannya. Ada beberapa inovasi yang tidak terlupakan dari perusahaan otomotif yang telah eksis di Indonesia sejak 40 tahun lalu ini.
Pertama dari segi produk Toyota sudah berhasil menghadirkan kendaraan-kendaraan ramah lingkungan. Misalnya saja seperti i-Road, kendaraan ramah lingkungan berteknologi Lithium Ion yang menggabungkan potensi mobil dan sepeda motor. Kemudian, mobil Alphard Hybrid dan Toyota Camry Hybrid yang menggabungkan mesin berbahan bakar minyak dengan motor listrik.
Semakin maju, inovasi menghasilkan mobil berbahan bakar hydrogen, Toyota Mirai, yang tidak menghasilkan emisi karbon dioksida. Pengisian bahan bakar sangat cepat hanya perlu waktu 3-5 menit saja. Satu kali pengisian bahan bakar, mobil dapat dikendarai dengan jarak tempuh 650-700 km.
Dari segi teknologi, sesuai dengan filosofinya yaitu Let's Go Beyond, Toyota memiliki beberapa inovasi. Ada Dual VVT-i yang dapat menghasilkan performa berkendara maksimal namum tetap efisien, serta Valvematic yang digunakan di NAV 1 dan VNT Turbo di Hilux.
Inovasi dan evolusi juga terjadi pada produk-produk MPV Toyota. Toyota terus melakukan inovasi hingga akhirnya terciptalah MPV yang menawarkan berbagai fitur dan kecanggihan melebihi ekspektasi konsumen. Bicara soal MPV dan Toyota, tentunya konsumen otomotif Indonesia akan langsung ingat Kijang. Kendaraan serba guna yangbooming di Indonesia pada tahun 1977 hingga sekarang.
Awalnya konsumen otomotif di Indonesia cukup puas dengan MPV biasa. Tapi sekarang tidak lagi. Untuk itulah Toyota mencoba bukan hanya sekedar menjawab kebutuhan konsumen tapi menghadirkan MPV yang bahkan melebihi harapan dan kemauan konsumen.
Tahun ini Toyota kembali mewujudkan semangat Let's Go Beyond danBeyond Drive dengan menghadirkan seri Kijang Innova terbaru pada 23 November 2015. Sebuah kendaraan yang lengkap, inovatif, efisien bahan bakar, punya performa terbaik dan ramah lingkungan.
All New Kijang Innova ini sudah menjadi produk global Toyota. Indonesia dipilih sebagai negara pertama untuk memperkenalkan seri terbaru MPV Toyota ini mengingat Kijang merupakan produk karya anak bangsa dan karena Indonesia adalah pasar MPV strategis bagi Toyota.
Perbedaan All New Kijang Innova sangat terlihat pada bagian eksterior, interior serta mesin yang digunakan. Tampilan bertema grand tourermembuat All New Kijang Innova kelihatan begitu elegan, gagah, modern, dan dinamis.
Alloy wheel dengan desain baru dan ukuran 16 inchi di gunakan untuk tipe G dan V. Sementara tipe Q bermesin diesel, alloy wheel berukuran satu inchi lebih besar. Tampilan radiator grille di bagian depan juga dibuat lebih segar dan bersanding gagah dengan headlight berkarakter kuat. Lampu belakang berdesain kokoh memberikan kesan yang modern.
Konsep interior dibuat dengan kemewahan dan kenyamanan utama. Berkesan hangat layaknya sebuah ruang keluarga. Berbagai fitur terdepan dihadirkan. Misalnya saja seperti voice commandsmartphone connectivity MiraCast, sistem audio terbaru dengan layar besar 8 inchi (Q Grade) yang dilengkapi menu-menu interaktif seperti Toyota Move.
Sementara khusus grade Q, penumpang akan dimanjakan dengan captain seat serta illuminated roof LED. Interior dibuat berwarna hitam untuk semakin menegaskan kesan premium dan mewah pada grade tertinggi ini.
Untuk memantapkan performa All New Innova dilengkapi dengan mesin 1TR-FE berkapasitas 1.998 cc dengan tenaga 139 ps serta torsi pada 18.7 kgm. Dukungan teknologi Dual VVT-i menjadikan All New Kijang Innova lebih efisien.
Untuk mesin diesel, Toyota menggunakan mesin 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc. Didukung oleh teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) denganintercooler, mesin dapat menghasilkan tenaga 149 ps serta torsi 34.9 kgm (5-speed M/T) dan 36.7 kgm (6-speed A/T). Hadirkan performa dahsyat namun tetap efisien.
Konsumen juga dapat memilih transmisi baru, yaitu otomatis dengan 6- speed Automatic Sport Sequetial Shift matic. Atau transmisi manual 5-speed. Ada sejumlah mode berkendara baru yaitu normal mode, eco mode, and power mode yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.
Selain itu, masih sejalan dengan filosofinya yaitu Let's Go Beyond, Toyota memanfaatkan teknologi dan layanan yang diharapkan dapat memberi ketenangan pikiran pada konsumen otomotif. Caranya melalui tiga poin, yaitu reparasi menyeluruh dan berkualitas, spareparts dengan harga terjangkau dan jaringan gerai Toyota 
21.28 No comments » by Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

 photo 728x90_zps8c460f01.png